Tips Memilih Genteng Tanah Liat Sokka Kualitas Tinggi

Tips Memilih Genteng Tanah Liat Sokka Kualitas Tinggi

Tips Memilih Genteng Tanah Liat Sokka Kualitas Tinggi

Memilih Warna Atap Genteng Rumah Minimalis - Rancangan Desain Rumah  MinimalisSumber Sri Rejeki Genteng – Anda sedang berencana membangun rumah tapi budgetnya terbatas? Tenang saja, tak ada alasan lagi Anda menunda pembangunannya. Salah satu item yang bisa dihemat adalah penggunaan atap rumah. Alih-alih menggunakan atap kekinian, Anda bisa menggunakan genteng dari tanah liat saja. Harganya cukup murah dan banyak modelnya. Bagaimana cara Anda memilih yang terbaik?. Berikut ini tips memilih genteng tanah liat sokka kualitas tinggi.

Tips Memilih Genteng Tanah Liat Sokka Kualitas Tinggi

Genteng adalah bahan bangunan yang digunakan untuk menutup atap rumah paling aman dan nyaman. Genteng memiliki fungsi atau peran yang sangat penting untuk melindungi rumah dan anggota keluarga dari cuaca yang berubah-ubah. Anda perlu mencari genteng yang berkulitas untuk genteng yang lebih awet dan tahan lama. Tidak perlu sesuatu yang mahal, memilih genteng tanah liat Sokka saja sudah cukup. Genteng yang terbuat dari tanah liat memiliki keunggulan dengan harga yang lebih murah namun bahannya sangat bersahabat dengan cuaca. Anda tidak akan terjaga dari hujan maupun panas dalam waktu yang sangat lama.

Pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda yang ingin membeli genteng dengan cara yang baik dan benar. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih manakah genteng yang memiliki kualitas tinggi. Pasalnya genteng yang berkualitas memiliki ciri yang dapat Anda kenali dengan mudah. Langsung saja mari simak pembahasannya dibawah ini agar Anda tidak akan salah dalam memilih genteng dengan kualitas terbaik.

Pilih Genteng yang Terlihat Padat dan Rapat

Anda harus tahu ciri pertama dari genteng tanah liat Sokka adalah memiliki kerapatan dan juga kepadatan dilihat dari bahan yang digunakan. Ciri ini dapat Anda jadikan patokan untuk mendapatkan genteng berkualitas. Cara aman membeli genteng adalah melihat dan memilih secara langsung genteng yang Anda inginkan. Genteng yang padat dan rapat ini nantinya akan berguna untuk menahan air hujan agar tidak sampai masuk kedalam rumah. Kerapatan ini juga berguna untuk menjaga genteng agar tidak mudah rusak atau bocor. Pada umemnya genteng yang lebih rapat ini memiliki berat yang lumayan atau dengan kata lain tidak ringan.

Pilih Genteng yang Bewarna Kuning Kemerahan Cerah

8 Warna Cat Genteng yang Bagus Beserta Gambarnya - ArafuruCiri yang selanjutnya yang perlu Anda perhatikan untuk memilih genteng tanah liat Sokka berkualitas tinggi adalah warna dari genteng tersebut. Genteng yang berkualitas memiliki warna kuning atau kuning kemerahan. Warna tersebut juga terlihat lebih cerah. Berbeda dengan genteng sokka palsu biasanya memiliki warna yang lebih gelap atau tidak cerah. Anda harus pandai membedakannya hanya dengan melihat penampakan dari genteng tersebut secara langsung. Genteng yang berkualitas baik biasanya juga memiliki warna yang merah secah. Pada intinya jika Anda menemukan genteng yang memiliki warna tidak cerah maka dapat dicurigai sebagai genteng yang palsu atau memiliki kualitas kurang bagus.

Pilih Genteng yang Berbunyi Nyaring Saat Diketuk

Saat memilih genteng tanah liat Sokka berkualitas dapat Anda lakukan dengan cara mengetuk genteng. Genteng yang berkualitas jika diketuk akan menimbulkan bunyi yang nyaring. Tidak seperti genteng yang mengeluarkan suara yang biasa saja saat diketuk. Bungi yang sering keluar dari genteng berkualitas saat diketuk adalah bunyi ting yang nyaring. Anda bisa mencoba hal ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Terlebih bagi Anda yang ingin membeli dalam jumlah yang banyak. Maka sebaiknya Anda memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu sebelum membeli genteng yang Anda inginkan. Mengetuknya tidak perlu terlalu kuat hanya gunakan jari saja untuk mendengar suaranya. Hal ini ditimbulkan dari kerapatan serta kepadatannya yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *