Hal yang Harus Diperhatikan Dari Rumah Anda Ketika Musim Hujan

genteng keramik

genteng keramikHAL YANG HARUS DIPERHATIKAN DARI RUMAH ANDA KETIKA MUSIM HUJAN

Genteng Keramik – Kami Sumber Sri Rejeki Genteng merupakan penyedia berbagai jenis genteng. Bagi Anda yang sedang membangun rumah dan membutuhkan genteng, langsung saja hubungi kami KLIK DISINI. Kami mengutamakan kaulitas yang akan menjamin kepuasan Anda. Nah pada kesempatan kali ini kami ingin sedikit banyak membahas hal-hal yang harus diperhatikan dari rumah Anda ketika musim hujan. Mengingat sekarang sudah memasuki musim hujan bukan?

1. Atap atau plafon

1. Atap atau plafon

Saat hujan deras turun di atas rumah, perhatikan titik-titik kebocoran dalam rumah. Terutama di bagian Atap rumah atau sering disebut Plafon.

Tandai bagian mana yang terlihat bolong dan berdampak akan bocor. Bila terjadi kebocoran ambil langkah awal,sediakan bahan untuk memplester dengan lapisan anti-air, lakukan pengecekan secara berkala agar atap maupun plafon tetap terjaga dengan kondisi baik saat hujan turun.

Sebab plafon yang dibiarkan lembab gara-gara rembesan air perlahan-lahan akan lapuk dan kemudian dapat mengalami keruntuhan.

2. Perhatikan permukaan dinding

2. Perhatikan permukaan dinding

Dengan suhu udara yang dingin maupun lembab, terkadang membuat dinding rumah mengelupas.

Mengucurnya air di area dinding yang mengelupas sering kali menimbulkan jamur. Pastikan hal ini tidak terjadi, Mama bisa melapisi dinding dengan cat pelapis anti bocor yag mampu mencegah rembesan air di dinding rumah.

3. Perhatikan bagian pintu, jendela, dan ventilasi

3. Perhatikan bagian pintu, jendela, ventilasi

Saluran masuknya air hujan ke dalam rumah bukan dari atap atau pipa bocor saja, tapi perhatikan juga bagian pintu, jendela, dan ventilasi rumah.

Pastikan ketiga bagian itu dalam kondisi baik. Dan sebaiknya memasang ventilator untuk menggerakan udara di dalam ruangan.

Karena di saat hujan kelembapan akan sangat terasa. Kelembapan pun bisa merusak benda-benda berbahan kayu.

Sebelum itu terjadi mintalah tukang kayu untuk memperbaiki pintu, jendela,dan ventilasi Mama jika terlihat kurang baik.

4. Kelistrikan

4. Kelistrikan

Mama juga harus mewaspadai dan memerhatikan instalasi kelistrikan di rumah. Pastikan sebelum musim penghujan kabel-kabel listrik di rumah aman, yaitu dalam keadaan tidak berserakan maupun tidak terkelupas.

Karena jika banjir melanda, genangan air berpotensi mendekati stop kontak lalu mengalirkan arus listrik pada kabel-kabel yang terkelupas dan berserakkan tadi.

5. Talang air dan pipa

5. Talang air pipa

Jangan lupa untuk memantau kondisi Talang air dan Pipa saluran air yang ada di bagian rumah.

Bila terdapat kotoran yang menyumbat, itu artinya Mama harus mulai membersihkannya agar aliran air tidak tersumbat. Bila tidak, penumpukan air pada Talang air maupun pipa yang macet, bisa menjadi awal dari segala hal buruk yang akan terjadi di rumah saat hujan.

Demikianlah beberapa hal yang harus Mama perhatikan saat musim penghujan dimulai dan tidak ada salahnya juga merawat rumah pada saat kondisi tidak hujan.

Karena bagaimanapun, merawat rumah di berbagai kondisi cuaca adalah investasi agar Mama beserta anggota keluarga tetap merasa nyaman dan aman saat bernaung di rumah.

PUSAT GENTENG DI JOGJA – GENTENG BERKUALITAS JOGJA – GENTENG TERLENGKAP JOGJA – Pusat Genteng Terlengkap di Jogja. Harga Terjangkau banyak pilihan dan Berkualitas. Untuk pemesanan KLIK DISINI | Hubungi kami di Telp: (0274)623 225 | WA: 085101470536 | Fax: (0274)641 5387 | Email: ssrgenteng@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *