Cara Membuat Rel Pintu Geser dari Besi Hollow

Cara Membuat Rel Pintu Geser dari Besi Hollow

Cara Membuat Rel Pintu Geser dari Besi Hollow

Membuat Pintu Geser SederhanaSumber Sri Rejeki Genteng – Untuk pembuatan lemari pintu sliding atau geser itu membutuhkan tehnik tehnik yang benar. Dalam proses membuat pintu geser triplek anda akan membutuhkan tiga ukuran utama untuk menyusun kerangka pintu.Tentunya dengan specifikasi berat pintu seperti disebutkan cocok digunakan di rumah dan juga sangat cocok digunakan diperkantoran. Mulai dari triplek kayu dan aluminium. Seperti komponen pintu geser wajarnya komponen utama yang digunakan adalah rel atas bracket roda atas rel bawah roda bawah engsel lipat dan grendel. Berikut ini cara membuat rel pintu geser dari besi hollow.

Cara Membuat Rel Pintu Geser dari Besi Hollow

Membuat Pintu Geser SendiriPintu geser bisa Anda buat sendiri dengan memanfaatkan besi hollow sebagai rel. Sebelum mulai membuatnya, Anda harus mengetahui ukuran pasti lebar total dinding tempat pintu geser akan diletakkan agar proses pembuatan berjalan lancar.

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan beberapa komponen, seperti rel dari besi hollow, grendel, bracket roda, engsel lipat, dan roda bawah. Seluruh komponen ini wajib tersedia di dalam proses membuat pintu geser. Namun jika menemui kendala pada proses pemasangan atau agar pemasangan pintu geser lebih kokoh, mungkin Anda membutuhkan bebererapa komponen tambahan seperti kawat las. Sebaiknya Anda perlu mengetahui juga tentang jenis kawat las untuk besi hollow.

Untuk membuat relnya sendiri, Anda harus tahu berapa panjang permukaan yang nantinya akan dijadikan tempat menaruh komponen tersebut. Kemudian Anda ukur dengan seksama dan cocokkan bersama roda bawah agar dapat berjalan di dalam rel tersebut setiap proses buka tutup pintu.

Selanjutnya, Anda tinggal melakukan pemotongan sesuai ukuran standar rel pintu geser. Jangan sampai terlalu lebar atau kecil karena roda pintu geser tidak akan berjalan dengan maksimal di dalamnya. Jika pun Anda tidak mau menggunakan roda, pastikan rel pada bagian pintu dapat menempati ruangan yang pas terhadap rel di bagian permukaan. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pemasangan pintu geser dengan maksimal.

Keuntungan Menggunakan Pintu Geser

IDE kreatif lakher/bearing bekas jadi roda bawah pintu geser - YouTubeAnda telah membaca cara membuat rel pintu geser dari besi hollow. Dengan kemudahan yang diberikan, maka Anda juga wajib tahu keuntungan menggunakan pintu geser.

Keberadaan pintu geser tidak hanya untuk menghemat ruang saja. Masih ada keuntungan lainnya, seperti:

  • Mengubah ruang sempit menjadi terbuka luas karena tidak ada pintu dengan sistem kerja buka tutup seperti biasa. Sudut pandang menjadi semakin luas dan suasana rumah lebih nyaman.
  • Pintu geser dengan material kaca membuat ruangan rumah Anda mendapatkan pencahayaan yang cukup pada siang hari. Akhirnya, Anda dapat melakukan efisiensi listrik pada waktu siang hari. Tidak perlu lagi menyalakan lampu yang pasti menaikkan biaya listrik jika dilakukan setiap hari.

Dengan beberapa keuntungan menggunakan pintu geser, maka Anda jangan menyia-nyiakannya. Jika memang ingin membangun rumah, jangan lupa menggunakan pintu geser untuk beberapa tempat. Khususnya pintu yang mengarah ke bagian taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *