Atap Rumah Minimalis Segitiga Yang Cocok Untuk Hunian Indonesia

Atap Rumah Minimalis Segitiga Yang Cocok Untuk Hunian Indonesia

Atap Rumah Minimalis Segitiga Yang Cocok Untuk Hunian Indonesia

30 Contoh Desain Atap Rumah Bagian Depan Untuk Rumah Impian - Desain.idSumber Sri Rejeki Genteng –  Rumah adalah investasi yang menguntungkan. Harga rumah yang mengalami apresiasi dari tahun ke tahun membuat investasi rumah semakin terminati. Rumah juga merupakan satu-satunya investasi yang secara fisik bisa terhuni oleh pemiliknya. Tidak terasa bahwa kita telah memasuki musim hujan menjelang penghujung tahun. Memasuki musim penghujan, tentu Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Pada sebuah rumah, terdapat sebuah komponen penting yang dapat melindungi Anda dari teriknya panas matahari dan derasnya hujan. Komponen tersebut adalah atap rumah. Atap rumah merupakan suatu komponen yang tak kalah pentingnya dengan komponen lain yang terdapat pada rumah.  Berikut ini atap rumah minimalis segitiga yang cocok untuk hunian Indonesia.

1. Atap Segitiga untuk Rumah Modern Minimalis

model atap rumah minimalis

Model atap rumah yang pertama memiliki bentuk atap segitiga yang hampir menyatu dengan dinding. Atap segitiga pada rumah ini memiliki sudut kemiringan antara 25 hingga 30 derajat sehingga sangat cocok untuk hunian tropis seperti di Indonesia. Jangan khawatir jika di daerahmu memiliki curah hujan tinggi, karena air hujan akan mudah turun.

Alhasil, tidak menyebabkan genangan yang berlebihan sehingga tidak akan rawan bocor. Rumah ini merupakan proyek HA’s House yang berlokasi di Vietnam.

2. Model Atap dengan Kemiringan yang Curam

Fasad dan model atap merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan dalam perencanaan bangunan. Jika kamu menyukai model atap datar dan segitiga alias pelana, maka kamu bisa mengombinasikan keduanya pada rumah idaman tersebut.

Dengan perpaduan model atap segitiga dan datar, membuat fasad rumah ini terkesan lebih menarik. Apalagi, jika dindin eksteriornya berkonsep bata ekspos.

Sangat pas untuk hunian tropis seperti Indonesia, lo.

3. Model Atap Rumah Minimalis Berbentuk Segitiga Mini

Merancang rumah minimalis yang terlihat indah memang membutuhkan perencanaan matang. Jika kamu memiliki luas lahan yang tidak terlalu luas dan ingin menampilkan atap yang menarik, maka model atap segitiga mini di atas bisa ditiru. Sebuah atap segitiga mini dengan fasad yang menarik membuat rumah terkesan jauh lebih unik.

Tertarik dengan model atap segitiga mini seperti ini?

4. Model Atap Segitiga dengan Dekorasi Jendela Kecil

model atap rumah minimalis

Model atap rumah minimalis selanjutnya adalah berbentuk segitiga dengan dekorasi daun jendela kecil di antara bagiannya. Nah, fasad minimalis seperti ini sangat menunjang penampilan sebuah rumah sehingga terlihat lebih menarik. Meskipun, sebagian orang mungkin menganggap bahwa jendela kecil bisa dipastikan hanya sebuah dekorasi.

Padahal, jendela kecil di bagian dekat atap tersebut sangat membantu dalam pencahayaan untuk bagian dalam rumah.

5. Model Atap Rumah Minimalis dengan Jendela Kecil yang Ritmis

model atap rumah minimalis

Sama seperti gambar sebelumnya, atap rumah minimalis yang satu ini memiliki gaya yang ekspresif dengan jendela kecil yang ritmis. Dengan tiga buah jendela, membuat penerangan pada rumah semakin baik.

Jika kamu tertarik dengan model satu ini, maka penting untuk memperhatikan penyesuaian model atap dan jendela yang sesuai dengan fasad bangunan.

6. Model Atap Rumah Minimalis dengan 2 Atap Pelana

Atap segitiga atau pelana akan tampak lebih menarik jika ditempatkan pada dua bangunan yang berbeda. Misalnya saja pada rumah ini, ketika atap segitiga ada pada dua bagian yang berbeda.

Lagi pula, fasadnya yang minimalis modern banyak disukai sehingga membuatnya tetap indah dan tidak ketinggalan zaman. Sangat cocok untuk kamu yang sangat memperhatikan tampilan rumah, baik dari segi interior maupun eksteriornya.

Untuk itu, penting dalam melakukan perencanaan atap sebelum membangun rumah.

7. Model Atap Rumah Minimalis Berbentuk Segitiga Bayangan

model atap rumah minimalis

Arsitektur Skandinavia merupakan salah satu gaya yang sangat pas untuk model atap berbentuk segitiga.

Dengan desain minimalis dan apik, model atap segitiga pada hunian yang satu ini tampak seperti bayangan. Ini menjadikan rumah tampak lebih menarik, lo!

8. Model Atap Rumah Minimalis dengan Kemiringan yang Rendah

model atap rumah minimalis

Dengan model atap segitiga yang memiliki kemiringan rendah, membuat rumah ini tampak sangat pas dan apik. Untuk itu, penting dalam perencanaan atap yang dikombinasikan dengan detail fasad yang menarik.

9. Model Atap Rumah Minimalis dengan Secondary Skin

model atap rumah minimalis

Rumah minimalis dengan gaya kontemporer modern ini tampak ciamik. Atap pelana yang runcing dipadukan dengan secondary skin di salah satu bagian fasadnya. Ini menjadikan rumah tampak lebih menarik.

Kelebihan Atap Segitiga pada Rumah Minimalis di Indonesia

Ini penting bagi kamu yang berencana memilih model atap segitiga untuk rumah minimalis. Berikut kelebihan atap segitiga untuk rumah minimalis:

  • Kontruksi lebih tahan lama dan awet.
  • Pemasangan yang mudah.
  • Mudah dalam perawatan.
  • Mampu mengalirkan air hujan dengan baik.
  • Bisa menciptakan lebih banyak ruang di rumah seperti untuk loteng.
  • Memungkinkan adanya sirkulasi udara yang lebih baik.
  • Mencegah kebocoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *