Tips Mengecat Genteng Agar Tahan Lama

Tips Mengecat Genteng Agar Tahan Lama

TIPS MENGECAT GENTENG AGAR TAHAN LAMA

Tips Mengecat Genteng Agar Tahan Lama – Salah satu resiko genteng tanah liat yang terpapar sinar matahari dan hujan dalam jangka lama akan menjadi kusam dan permukaannya akan rusak. Maka dari itu diperlukan pengecatan genteng agar tahan lama. Nah berikut adalah beberapa tips mengecat genteng agar tahan lama.

Tips Mengecat Genteng Rumah

Sebenarnya tidak terlalu susah kok untuk mengaplikasikan cat ke permukaan genteng. Kurang lebih prosesnya mirip seperti pada saat kita mengecat dinding rumah. Bahkan kalau boleh dikatakan mengecat genteng jauh lebih mudah. Anda tidak perlu bersusah payah menguaskan cat dasar terlebih dahulu atau membagi-bagi area dinding menjadi beberapa bidang. Di sini hanya dibutuhkan kemauan dan keuletan diri Anda sendiri.

Lantas, bagaimana kiat-kiatnya supaya kita berhasil mengecat genteng agar tahan lama?

1. Gunakan Cat Genteng Khusus

Di pasaran tersedia bermacam-macam cat berdasarkan tujuan penggunaannya. Ada cat besi, cat kayu, cat tembok, sampai cat genteng. Cat genteng adalah cat yang khusus diaplikasikan untuk genteng. Cat ini biasanya memiliki kemampuan pelapisan yang tinggi sehingga mampu menutupi pori-pori yang terdapat pada permukaan genteng. Jika Anda ingin mengecat genteng maka Anda harus menggunakan cat ini dan tidak boleh digantikan dengan cat lainnya.

2. Bersihkan Genteng Terlebih Dahulu

Permukaan genteng yang akan dicat sebaiknya dibersihkan terlebih dulu untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang mungkin menempel. Ini adalah langkah mutlak yang wajib dilakukan jika Anda ingin hasil pengecatannya lebih optimal. Sebenarnya akan lebih bagus lagi apabila Anda mencuci genteng sampai bersih, lalu menjemurnya di bawah terik matahari hingga mengering. Jadi genteng tersebut benar-benar bersih sehingga bisa dicat secara maksimal.

3. Aplikasikan Cat dengan Kuas

Cat genteng kemudian dituangkan ke dalam wadah, lalu tambahkan bahan pengencer sesuai saran yang tertulis di kemasannya. Setelah itu, aduk beberapa kali agar cat dan pengcencer tadi bisa tercampur secara merata. Langkah berikutnya Anda tinggal mengaplikasikan campuran cat ini ke permukaan genteng satu per satu. Gunakan kuas untuk mengoleskan cat tersebut ke kedua sisi permukaan genteng secara merata. Lakukan dengan gerakan searah dan berulang-ulang. Setelah selesai, Anda bisa mengangin-anginkannya agar cat mengering.

PUSAT GENTENG DI JOGJA – GENTENG BERKUALITAS JOGJA – GENTENG TERLENGKAP JOGJA – Pusat Genteng Terlengkap di Jogja. Harga Terjangkau banyak pilihan dan Berkualitas. Untuk pemesanan KLIK DISINI | Hubungi kami di Telp: (0274)623 225 | WA: 085101470536 | Fax: (0274)641 5387 | Email: ssrgenteng@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *