Seperti Apa Genteng Tanah Liat yang Bagus?

Seperti Apa Genteng Tanah Liat yang Bagus?

gentengSEPERTI APA GENTENG TANAH LIAT YANG BAGUS?

Genteng – Tahukah kalian apa saja jenis dari genteng yang sudah banyak dipasarkan? Benar sekali salah satunya adalah genteng tanah liat. Genteng tanah liat ini merupakan jenis genteng yang populer untuk disemua kalangan. Nah ngomong-ngomong soal genteng tanah liat, seperti apa sih genteng tanah liat yang bagus?

Ciri-ciri Genteng Tanah Liat yang Bagus

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri genteng tanah liat bagus yang perlu Anda ketahui :

  1. Mempunyai Bentuk yang Presisi

Genteng tanah liat yang bagus mempunyai bentuk yang benar-benar presisi. Maksud dari presisi di sini adalah bentuknya sama seperti cetakannya. Tidak ada bagian yang melengkung atau berbeda dari bentuk cetakannya.

  1. Memiliki Ukuran yang Seragam

Genteng tanah liat yang bagus juga memiliki ukuran yang seragam antara satu genteng dengan genteng lainnya. Ukuran panjang dan lebar genteng tersebut sama besar. Tak ada genteng yang ukuran bentangannya berbeda.

  1. Terbuat dari Tanah yang Murni

Ciri-ciri genteng tanah liat yang bagus selanjutnya yaitu terbuat dari bahan tanah liat yang murni. Tidak ada campuran bahan lain yang ditambahkan pada adonan pembuat genteng tersebut karena bisa merusak sifat dan karakteristik aslinya.

  1. Strukturnya Kuat dan Kokoh

Sudah sepatutnya genteng tanah liat yang bagus memiliki struktur yang kuat dan kokoh. Sebab karakteristik ini berpengaruh besar terhadap daya tahan genteng tersebut sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Mengeluarkan Suara yang Nyaring

Tanda suatu genteng tanah liat bagus atau tidak bisa diketahui dari suaranya yang muncul ketika diketuk. Genteng tanah liat yang berkualitas tinggi akan mengeluarkan suara yang nyaring, padat, tidak berdentam, dan menyerupai besi.

  1. Memiliki Permukaan yang Rata

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh genteng tanah liat yang bagus selanjutnya dari penampilan permukaannya. Genteng tersebut seharusnya mempunyai permukaan yang rata, tidak bergelombang, dan tidak berlubang-lubang.

  1. Mempunyai Permukaan Halus

Syarat terakhir yang wajib dimiliki oleh genteng tanah liat yang bagus yaitu permukaan genteng tersebut mempunyai tekstur yang halus. Hal ini menandakan kalau ukuran pori-porinya tidak terlalu besar sehingga aman dari risiko rembes.

PUSAT GENTENG DI JOGJA – GENTENG BERKUALITAS JOGJA – GENTENG TERLENGKAP JOGJA – Pusat Genteng Terlengkap di Jogja. Harga Terjangkau banyak pilihan dan Berkualitas. Untuk pemesanan KLIK DISINI | Hubungi kami di Telp: (0274)623 225 | WA: 085101470536 | Fax: (0274)641 5387 | Email: ssrgenteng@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *