Mengganti Rangka Kayu Lama dengan Baja Ringan

Rangka kayu yang sudah terlalu lama bisa jadi tidak lagi kuat dan bisa rusak sehingga kita diharuskan untuk menggantinya segera supaya keadaan rumah tetap aman. Ada baiknya anda mengganti rangka kayu lama dengan baja ringan. Namun melakukan itu tidaklah mudah. Cermati beberapa hal berikut untuk mengganti rangka kayu lama anda dengan baja ringan.

Perhitungkan Ketinggian Material.

Perbedaan ketinggian rangka baru karena perbedaan komponen atap. Jika reng kayu langsung menumpu pada kuda-kuda sedangkan baja ringan tidak menggunakan gording atau kaso sehingga posisi baja ringan lebih rendah dari rangka kayu.

Dinaikan 18cm

Adanya perubahan ketinggian atap dapat menyebabkan terjadinya posisi penurunan atap. Jika rumah tersebut direnovasi dinding harus dinaikkan minumum 18cm.

Posisi Atap Menjadi Turun

Ketika dinding tidak dinaikkan, posisi atap menjadi turun. Akibatnya kusen atau lubang angin tertutup, sirkulasi udara akan semakin pendek dan membuat pengap. Peninggian dapat Anda lakukan dengan menambah pasangan bata ditambah balok ikat baru.

Biaya Tambahan

Biaya tambahan kadang dibutuhkan. Seringkali para pelaksana peninggian menggunakan system stek supaya lebih cepat dan mudah. Sistem stek merupakan penambahan penyanga berupa baja ringan sebagai penyalur beban atap ke ring balok. Fungsinya menggantikkan posisi dinding dan ring balok yang harusnya ditinggikan.

Tumpuan pada Beban

Setelah peninggian dinding selesai prosesĀ  pemasangan rangka baja ringan siap dilakukan. Proses pemasangan ini tak jauh beda dengan pemasangan atap rumah baru.

PUSAT GENTENG DI JOGJA – GENTENG BERKUALITAS JOGJA – GENTENG TERLENGKAP JOGJA – Pusat Genteng Terlengkap di Jogja. Harga Terjangkau banyak pilihan dan Berkualitas. Untuk pemesanan KLIK DISINI | Hubungi kami di Telp: (0274)623 225 | WA: 085101470536 | Fax: (0274)641 5387 | Email: ssrgenteng@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *