Mengenal Genteng Morando

genteng jogja kebumen solo magelang purworejo 

Di Indonesia memang bisa dijumpai banyak jenis genteng. Seperti misalnya genteng kodok, genteng plentong, genteng moranda, dan masih banyak lagi yang lain. Untuk genteng morando sendiri, sudah banyak digunakan untuk berbagai macam bangunan. Mulai dari perumahan, gedung sekolah, rumah sakit, restauran, sampai hotel. Hal ini dikarenakan genteng morando memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan genteng morando antara lain lebih kuat, ringan, awet, tidak panas, desain bagus dan harganya lebih murah. Genteng morando juga dijamin terbebas dari korosi dan jamur akibat perubahan cuaca. Kita juga tidak perlu khawatir jika genteng ini mudah bocor. Kekuatan genteng morando bisa tahan hingga puluhan tahun.

Genteng Morando terdiri dari dua macam, yaitu yang sudah diglazur dan yang belum. Genteng morando yang sudah diglazur artinya yang sudah yang sudah siap dipasang. Sedangkan yang belum diglazur harus dicat dahulu agar lebih awet. Sementara itu, genteng morando yang sudah diglazur sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu genteng morando super glazur dan deluxe.

Genteng morando uper glazur dan deluxe memiliki perbedaan. Perbedaan keduanya dapat dilihat dari bentuk fisik dan proses pembuatan. Pada genteng morando super, terdapat list menempel pada belahan bambu. Sedangkan pada genteng morando deluxe tidak ada. Pada proses pembuatannya, bahan baku genteng morando super dilakukan dua kali penggilingan sedangkan genteng morando deluxe tidak demikian. Hal ini membuat genteng morando super lebih solid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *