Kenali Karakter Genteng Berkualitas

Kenali Karakter Genteng Berkualitas

KENALI KARAKTER GENTENG BERKUALITAS

Kenali Karakter Genteng Berkualitas -Siapa diantara kalian yang sedang berencana membangun rumah? Pastinya menginginkan penggunaan genteng yang bagus dan berkualitas bukan? Memilih genteng ini merupakan kegiatan yang susah susah gampang. Mengapa? Karena mengingat sekarang banyak sekali genteng yang beredar di pasaran.

Cara Memilih Genteng yang Baik

Genteng yang baik tentunya adalah genteng yang dapat memenuhi ekspektasi konsumen terhadap kebutuhannya. Apa saja yang menjadi kriteria dari genteng yang baik dan berkualitas? Dapat dilihat dari beberapa segi:

  • Segi Fungsional : Tidak bocor dan kuat serta memberikan rasa aman dan nyaman.
  • Segi Estetika : Bentuk genteng presisi (tidak deformasi/meleot) sehingga terlihat rapi pada saat dipasang juga harus tahan terhadap segala cuaca, tidak luntur dan tidak pudar.
  • Segi Durability (Life time) : Awet dan tahan lama dalam jangka waktu puluhan tahun baik secara fungsional maupun estetika.

Karena itu pemilihan penutup atap yang tepat, sangat menentukan kekuatan & ketahanan atap. Apa saja yang harus diperhatikan pada saat memilih penutup atap/genteng?

Material Pembentuk Genteng

Di pasaran dapat kita jumpai genteng yang terbuat dari berbagai jenis material dimana masing- masing memiliki karakteristik sendiri.   Ada material yang setelah jangka waktu tertentu akan timbul retak, atau berkarat bahkan ada material yang juga berbahaya bagi kesehatan.

Untuk melihat material genteng yang baik kita bisa melihat atap pada bangunan-bangunan kuno seperti istana-istana di Jepang ataupun China, rumah joglo Jawa yang telah berusia ratusan tahun. Bangunan-bangunan tersebut menggunakan genteng keramik, dan hingga saat ini gentengnya tetap awet walaupun teknologi yang digunakan pada waktu pembuatan masih sederhana.

Genteng keramik bisa memilki life time yang panjang karena merupakan hasil proses produksi melalui pembakaran temperature tinggi, umumnya 700 hingga 1.100 derajat Celcius sehingga di dapat genteng berbahan keramik yang stabil dan konsisten.

Material Pewarna Genteng

Ada dua cara pewarnaan genteng yaitu :

* Menggunakan cat sebagai pewarna genteng.

Setiap barang yang dicat umumnya akan memerlukan pengecatan ulang untuk periode tertentu karena ada resiko perubahan warna. Hal ini tentu saja memerlukan biaya berulang dan waktu yang terbuang.

*Menggunakan material pewarna disebut glazur

Pada genteng keramik berglazur proses pelapisan warna dilakukan pararel dengan pembuatan badan genteng yang kemudian dibakar hingga temperature tinggi sehingga glazur menyatu dengan permukaan genteng warna tidak akan berubah, dan tidak luntur untuk jangka puluhan tahun.

PUSAT GENTENG DI JOGJA – GENTENG BERKUALITAS JOGJA – GENTENG TERLENGKAP JOGJA – Pusat Genteng Terlengkap di Jogja. Harga Terjangkau banyak pilihan dan Berkualitas. Untuk pemesanan KLIK DISINI | Hubungi kami di Telp: (0274)623 225 | WA: 085101470536 | Fax: (0274)641 5387 | Email: ssrgenteng@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *