Kekurangan Genteng Keramik

genteng keramik

KEKURANGAN GENTENG KERAMIK

Genteng Keramik – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai kelebihan dari genteng keramik. Namun di samping kelebihan, genteng keramik ini juga memiliki beberapa kekurangannya. salah satu kekurangan dari genteng keramik adalah mudah bocor. Lantas apa lagi kekurangan lainnya dari genteng keramik?

Kekurangan dari Genteng Keramik

Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari genteng keramik yang perlu Anda ketahui, langsung saja simak ulasan berikut ini :

  1. Menuntut Ketelitian

Genteng keramik harus dipasang dengan teliti, karena kerapatan pada genteng butuh perhatian lebih. Jika dipasang tidak benar, akan mudah terjadi kebocoran pada genteng. Selain itu, genteng keramik juga memiliki resistensi rendah terhadap stress mekanik. Hal-hal seperti transportasi yang tidak baik, pemasangan yang tidak kompeten dan fenomena alam (contoh : hujan es besar) dapat menghancurkan genteng.

  1. Bobot Berat

Karena bobot genteng keramik yang berat, hal ini akan berdampak kepada rangka atap bangunan. Perlunya penguatan menggunakan sejumlah besar perakitan elemen agar kekuatan meningkat untuk memikul beban genteng secara stabil.

  1. Rangka Atap Mahal

Bagi pengembang, pemakaian genteng keramik masih menjadi pertimbangan. Hal ini karena model atap rumah dari genteng keramik terbilang cukup mahal. Ini akan bertentangan bagi anda yang ingin menerapkan cara membangun rumah dengan dana minim.

  1. Tidak Cocok untuk Rumah Minimalis

Masih jarang bangunan minimalis yang menggunakan genteng keramik. Biasanya, rumah minimalis lebih sering menggunakan genteng beton daripada keramik karena bentuk dan seleranya yang lebih cocok jika dipadukan.

Demikianlah kekurangan genteng keramik. Semoga bermanfaat!

PUSAT GENTENG DI JOGJA – GENTENG BERKUALITAS JOGJA – GENTENG TERLENGKAP JOGJA – Pusat Genteng Terlengkap di Jogja. Harga Terjangkau banyak pilihan dan Berkualitas. Untuk pemesanan KLIK DISINI | Hubungi kami di Telp: (0274)623 225 | WA: 085101470536 | Fax: (0274)641 5387 | Email: ssrgenteng@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *